Presiden PKS Sebut RUU HIP Gak Ada Benarnya

Presiden PKS Sebut RUU HIP Gak Ada Benarnya Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta menilai konten dan konteks Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tidak bisa dibenarkan.

"Kami di Partai Gelora tidak melihat ada alasan untuk membuat proposal rancangan undang-undang ini. Apalagi kalau ada hasrat mereduksi satu makna besar yang sebenarnya sudah disepakati bersama," kata Anis dilansir dari Sindonews, Minggu (19/7/2020).

Baca Juga: RUU HIP dan RUU BPIP Beda Kok, Begini Kata PKS

Jadi, dirinya mengaku tidak mengerti latar belakang pemikiran di balik proposal RUU HIP itu.

"Tapi kami tidak melihat ada satu alasan yang bisa membenarkan itu dilakukan," ucapnya.

Menurut dia, DPR RI sejauh ini sudah mengambil langkah apresiasi terhadap penolakan publik atas RUU HIP itu. Anis Matta menambahkan di tengah krisis besar akibat pandemi COVID-19 sekarang ini, Partai Gelora menilai satu visi bersama dan langkah kolaboratif yang terkoordinasi dengan baik dibutuhkan.

"Itu yang sekarang kita butuhkan sehingga usulan atau proposal RUU ini menurut saya justru masalahnya bukan hanya konten, tapi juga konteksnya tidak bisa dibenarkan," terang eks Presiden PKS tersebut.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini