Marquez Kecelakaan, Lehernya Pakai Alat Bantu

Marquez Kecelakaan, Lehernya Pakai Alat Bantu Foto: MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal menjejak garis finis saat turun balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu malam WIB 19 Juli 2020. Dia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus mengakhiri lomba lebih cepat.

Marquez melewati banyak drama pada MotoGP Spanyol 2020. Dia sempat berhasil merebut posisi terdepan, namun pada putaran keempat kehilangan kendali dan keluar lintasan lalu melorot ke urutan 17.

Baca Juga: Pembalap Sambut Positif MotoGP Digelar di Sirkuit yang Sama

Marquez tidak ingin menyerah begitu saja. Dia terus memacu kendaraannya hingga ke putaran-putaran akhir lomba hingga menembus posisi tiga besar.

Kesalahan kembali dilakukan Marquez ketika hendak menyalip Vinales yang ada di urutan kedua. Dia terjatuh dari motor saat balapan memasuki putaran-putaran akhir. Usai kecelakaan, Marquez langsung dibantu dan duduk di bagian luar sirkuit. Dia terlihat tertunduk lesu hingga akhirnya direbahkan oleh tim medis. 

Mengutip Crash, pembalap asal Spanyol tersebut langsung dilarikan ke ruang perawatan medis Sirkuti Jerez. Bagian lehernya dipasangi alat bantu untuk menyangga. Dari video insiden kecelakaan, memang terlihat Marquez terpelanting. Dan bisa jadi bagian lehernya terkena dampak dari kejadian tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini