Makin Horor, Pesawat Pembom AS Sambangi Laut China Selatan

Makin Horor, Pesawat Pembom AS Sambangi Laut China Selatan Foto: Sindonews

Dua pesawat pembom B-1B Lancer melengkapi armada tempur Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces). Sepasang pesawat pembom dikirim ke Pangkalan Militer Andersen di Guam, untuk menjalani latihan tempur di Laut China Selatan. 

Dalam berita sebelumnya bahwa armada tempur Angkatan Bersenjata Amerika Serikat masih menggelar latihan tempur di Laut China Selatan. Dalam latihan itu, ada dua kapal penjelajah, dua kapal perusak, dan yang utama adalah dua kapal induk, USS Nimitz dan USS Ronald Reagan.

Yang terbaru, Angkatan Udara Amerika Serikat (US Air Force) mengirim dua unit pesawat pembom Rockwell B-1 Lancer ke Pangkalan Militer Andersen di Guam. Kedua pesawat pembom ini akan melengkapi armada tempur Amerika dalam latihan tempur di Laut China Selatan.

Baca Juga: AS Terlarang bagi Anggota PKC, Amarah Rakyat China Meledak

Dalam situs resminya, Angkatan Udara Amerika mengonfirmasi pengerahan dua pesawat pembom B-1 Lancer. Selain untuk mengikuti latihan tempur, Angkatan Udara Amerika menyebut pengiriman dua pesawat pembom itu adalah sebagai dukungan untuk pengamanan wilayah Laut China Selatan.

"(Pengerahan dua pesawat pembom B-1 Lancer) untuk mendukung misi pencegahan strategis, dan memperkuat tatanan internasional berbasis peraturan di kawasan itu," bunyi pernyataan Angkatan Udara Amerika.

Sebelum tiba di Pangkalan Militer Andersen, dua unit pesawat pembom B-1 Lancer ini lebih dulu melakukan latihan tempur di Laut Jepang. Pesawat pembom itu melakukan latihan pencegatan bersama dengan jet tempur Angkatan Udara Tentara Bela Diri Jepang, F-15J.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini