China Raksasa Teknologi, Google Cs Jadi Kambing Hitam

China Raksasa Teknologi, Google Cs Jadi Kambing Hitam Foto: Unsplash/Mitchell Luo

Jaksa Agung AS menuduh Apple, Google, dan perusahaan teknologi Paman Sam lainnya menyerah pada tuntutan China. Imbasnya, sekarang, negara berpaham komunis menjadi kuat di bidang teknologi.

Jaksa Agung AS, William Barr tak segan menyerang perusahaan teknologi seperti Apple, Google, Microsoft, Yahoo, dan Cisco. Bahkan menyebut beberapa dari mereka sebagai pion pengaruh China.

Barr juga mengatakan, perusahaan teknologi tertentu dan industri film Hollywood sangat bersedia untuk berkolaborasi dengan Partai Komunis China. Jaksa Agung berbicara hal itu saat berpidato di Museum dan Perpustakaan Presidensial Gerald R Ford di Grand Rapids, Michigan.

Baca Juga: AS Terlarang bagi Anggota PKC, Amarah Rakyat China Meledak

Dalam pidatonya, Barr menyatakan, Republik Rakyat China sekarang terlibat dalam blitzkrieg ekonomi--kampanye seluruh--pemerintah yang agresif, diatur, untuk merebut ketinggian komando ekonomi global dan melampaui Amerika Serikat sebagai dunia di atas dunia.

"Terlalu sering, demi keuntungan jangka pendek, perusahaan-perusahaan Amerika menyerah pada pengaruh itu—bahkan dengan mengorbankan kebebasan dan keterbukaan di Amerika Serikat," tuding Barr.

Dia secara khusus memanggil perusahaan jaringan Cisco dan menyalahkan perusahaan itu karena membantu Partai Komunis membangun sistem paling canggih untuk pengawasan dan penyensoran internet.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini