Corona Mengganas, Barcelona Kena Imbasnya

Corona Mengganas, Barcelona Kena Imbasnya Foto: FC Barcelona

Barcelona terancam batal menjamu Napoli di Camp Nou, di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. UEFA sedang mencari alternatif lokasi jika virus corona kembali mengganas.

Leg 1 antara Barca melawan Napoli berakhir imbang 1-1 pada Februari 2020. Leg kedua rencananya dihelat pada 8 Agustus secara tertutup.

Namun, baru-baru ini terjadi lonjakan virus corona di wilayah Barcelona. Ini membuat social distancing kembali diperketat.

Baca Juga: Pep Guardiola Sudah Bahas Kepindahan Messi ke City?

Terbaru, angka COVID-19 di kota Barcelona naik 1.300 orang dalam sehari. Memang, tak ada kewajiban lockdown. Namun, pemerintah lokal menyarankan tak ada yang berkumpul lebih dari 10 orang.

Baca Juga: Enggak Ada yang Mustahil, Neymar Bisa Saja Kembali ke Barcelona

"Napoli secara resmi akan bermain di Barcelona. Kecuali, ada aturan yang menghentikan sepakbola dimainkan di Spanyol," kata wakil Presiden UEFA,  Michele Uva dilansir Football Italia.

"Kami harap, itu tak terjadi. Jadi leg kedua akan dimainkan di markas klub, Tentu saja, ada solusi alternatif," jelasnya.

Jika tak aman memainkan laga di Catalunya, ada kemungkinan leg 2 Barcelona vs Napoli dimainkan di tempat netral di Portugal. Lisbon akan menjadi tuan rumah babak perempatfinal Liga Champions, yang memainkan satu partai tinggal.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini