Wali Kota Pekanbaru Perbolehkan Gelar Sholat Idul Adha, Asal...

Wali Kota Pekanbaru Perbolehkan Gelar Sholat Idul Adha, Asal... Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Hari Raya Idul Adha 1441H/2020M tinggal menghitung hari saja. Hari besar bagi umat islam ini biasanya dibarengi juga dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu.

Biasanya, pelaksanaan salat Idul Adha juga dilakukan secara berjamaah di masjid atau di lapangan terbuka.

Namun karena tahun ini berada di tengah pandemi Covid-19, beberapa wilayah melarang pelaksanaan salat Idul Adha secara berjamaah sebagai upaya pencegahan virus corona.

Baca Juga: Salat Idul Adha, Muhammadiyah: Sangat Dianjurkan di Rumah Aja

Menanggapi hal ini, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus telah mempersilahkan masyarakatnya untuk meggelar salat Idul Adha.

"Meski kami membolehkannya, tapi masyarakat harus tetap dengan disiplin yang tinggi, tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Firdaus.

Firdaus mengingatkan masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan lantaran pandemi Covid-19 masih berlangsung. Cara ini untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari kota Wuhan,Tiongkok itu.

"Tidak hanya itu saja, saat menggelar shalat Idul Adha juga harus tersedia alat pengukur suhu, alat cuci tangan dan menjaga jarak," sambungnya.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini