PDIP Dukung Gibran, PPP: Kita di Solo Gak Punya Kursi

PDIP Dukung Gibran, PPP: Kita di Solo Gak Punya Kursi Kredit Foto: Sindonews

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dipastikan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo berpasangan dengan politikus PDIP, Teguh Prakoso. Kepastian tersebut setelah PDIP sebagai parpol pengusung utamanya, mengumumkan pasangan ini pada Jumat (17/7/2020).

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, PPP juga akan ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh dalam Pilkada Kota Solo. Dukungan ini diberikan karena aspirasi dari para kader muda PPP di bawah yang dari awal menghendaki untuk mendukung Gibran.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Ucapan Duka Cita Mendalam

”Kita di Solo kan tidak punya kursi, tapi dari awal PPP Muda di Solo itu mendukung Mas Gibran. Kita lihat di Facebook teman-teman PPP Muda itu mulai dari sosialisasi di masyarakat,” ujar Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, tidak hanya di Solo, di semua daerah prinsip yang dianut PPP dalam penentuan pengusungan atau dukungan pasangan calon di pilkada adalah dari aspirasi bawah.

“Kalau dari bawah sudah mendukung itu, ya kita iyakan saja lah. Itu kita anggap pilihan grassroot. Gak ada arahan. Itu justru inisiatif kader-kader muda di Solo. Itu saya ikutinya di Facebook,” tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini