Mudahkan Bisnis di Tengah Pandemi, Lintasarta Siapkan ICT

Mudahkan Bisnis di Tengah Pandemi, Lintasarta Siapkan ICT Foto: Lintasarta

Presiden Direktur Lintasarta, Arya Damar, memperkenalkan ICT sebagai solusi andal dalam menjalankan bisnis di masa New Normal.

Ia mengatakan bersama Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII), Lintasarta mengadakan program acara webinar bertajuk “Industry 4.0 Technologies and Their Applications in Fighting Covid-19” dengan mengundang beberapa pakar ICT di Indonesia.

Baca Juga: Masa New Normal, Yuk Liburan ke Pangandaran

Baca Juga: New Normal, Konsumsi BBM di Solo Raya Mulai Meningkat

“Kolaborasi teknologi seperti Internet of Things (IoT), Arfitificial Intelligence (AI), Machine Learning (ML), dan Deep Learning (DL) merupakan fondasi untuk mengintegrasikan dan memahami data yang kemudian menghasilkan solusi-solusi seperti Cloud melalui Supply Chain Platform,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/7/2020).

Lanjutnya, ia menambahkan perubahan perilaku konsumen dan masyarakat di Indonesia semakin nyata terjadi didorong oleh fenomena Covid-19 untuk mempercepat proses digitalisasi industri di Indonesia. Pelaku industri perlu segera mengimplementasikan strategi dan teknologi baru agar dapat mampu mengejar perkembangan tren. 

Menjawab tantangan tersebut, Lintasarta telah menyiapkan solusi-solusi ICT yang dapat membantu berbagai industri, khususnya industri supply chain, untuk menjaga stabilitias bisnis saat menjalani fase New Normal mulai dari infrastruktur internal hingga eksternal. Lintasarta Thermal CCTV and Mask Detection dapat digunakan sebagai alat memantau kesehatan karyawan yang bekerja di kantor maupun di lapangan melalui suhu tubuh badan. Selain itu, Lintasarta Thermal CCTV and Mask detection mampu memberikan peringatan kepada petugas jika ada perubahan suhu tubuh, mendeteksi karyawan yang tidak menggunakan masker, hingga dijadikan alat untuk memonitor kehadiran karyawan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini