Ramalan Kerap Meleset, Bung Pigai Ragu Jokowi The Real Presiden

Ramalan Kerap Meleset, Bung Pigai Ragu Jokowi The Real Presiden Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi pada bulan Agustus dan September 2020 merupakan puncak kasus virus Corona di Tanah Air.

Sebelumnya, Kepala Negara mengkoreksi puncak corona yang akan terjadi pada Agustus-September, didasarkan kepada perkembangan data jumlah kasus positif 76.981 kasus.

"Kalau melihat angka-angka memang nanti perkiraan puncaknya ada di Agustus atau September. Perkiraan terakhir," katanya, di Istana Negara, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Kasus Corona di Jakarta Disorot Jokowi, PDIP: Anies Emang Lemah!

Baca Juga: Daripada Salah Melulu, Pak Jokowi, Gak Usah Ngeramal-Ngeramal Lah

Terkait itu, Pegiat HAM, Natalius Pigai, menilai ramalan Presiden Jokowi terkait puncak corona di Indonesia kerap berubah-ubah. Bahkan, karena itu, ia pun mempertanyakan reputasi Jokowi sebagai presiden.

"April Jokowi Prediksi bulan Mei tapi gagal dan prediksi lagi Juni, lagi-lagi prediksi Agustus- September," cuitnya dalam akun Twitternya, @NataliusPigai2, Selasa (14/7).

Lanjutnya, ia juga merasa ragu dengan kedudukan Jokowi sebagai Presiden RI. "Jokowi benar punya prestasi politik sebagai Presiden. Tapi saya masih meragukan Jokowi memiliki reputasi sebagai the real Presiden," ungkapnya. "Prediksi saja sudah tidak kredibel?" tegasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini