Profil Cathay Life yang Bakal Jadi Pengendali Baru Bank Mayapada

Profil Cathay Life yang Bakal Jadi Pengendali Baru Bank Mayapada Foto: Sufri Yuliardi

Baru-baru ini, kepemilikan mayoritas PT Bank Mayapada Internasional Tbk akan diambil alih perusahaan asal Taiwan, Cathay Life Insurance Co Ltd. Dilansir dari laman resmi cathaylife.com di Jakarta, Selasa (14/7/2020) Cathay Life Insurance Co., Ltd. didirikan pada tahun 1962 dan menjadi perusahaan asuransi publik pertama pada November 1964. 

Cathay Life Insurance Co Ltd menjadi salah satu dari lini usaha dari konglomerasi bisnis Cathay Financial Holdings Co Ltd milik kakak beradik Tsai Hong-tu dan Cheng-ta serta saudara tirinya, Cheng-Chiu.

Baca Juga: Disuntik Grup Finansial Taiwan, Bank Mayapada Siap Naik Kelas

Menurut laporan Forbes, mereka adalah orang terkaya kedua di Taiwan dengan kekayaan bersih mencapai USD7,1 miliar (Rp103 triliun).

Masih dikutip dari Forbes, Cathay Financial Holdings Co., Ltd. yang menaungi Cathay Life Insurance bergerak di bidang penyediaan jasa keuangan yang beroperasi melalui segmen-segmen Perbankan, Asuransi Jiwa, Asuransi Properti dan Korban, Sekuritas, dan Lainnya. 

Segmen operasi Perbankan mengoperasikan bisnis yang diizinkan dari bank komersial yang disediakan oleh Undang-Undang Perbankan Republik China. Sementara segmen Asuransi Jiwa berfokus pada penjualan polis asuransi tradisional, polis asuransi terkait investasi, dan produk asuransi anuitas tingkat mengambang. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini