Ini Dia Sosok Pemilik Uang Rp500 Juta yang Tertinggal di KRL

Ini Dia Sosok Pemilik Uang Rp500 Juta yang Tertinggal di KRL Foto: Okezone

Seorang petugas Kereta Rel Listrik (KRL) beberapa waktu lalu menemukan uang tunai Rp500 juta. Tepatnya, di bawah kursi tempat duduk dalam gerbong KRL.

Hal ini terjadi pada 6 Juli 2020, pukul 16.40 WIB, petugas kebersihan kereta bernama Mujenih dan petugas pengawalan KRL Egi Sandi menemukan barang yang tertinggal di kereta kedua dari kereta yang akan tiba di Stasiun Bogor.

Barang tersebut berupa plastik berisi uang dalam bungkusan koran. Mereka berdua melaporkan barang tersebut ke tempat passenger service.

Baca Juga: Erick Hujani Petugas KRL Penemu Uang Rp500 Juta dengan Hadiah

Tak disangka, setelah diperiksa uang yang dibungkus koran tersebut berjumlah Rp500 juta. Namun, bagaimana uang tersebut kembali ke tangan pemiliknya? Pemilik uang tersebut adalah seorang pengguna KRL berinisial SB. SB pun melaporkan barang miliknya yang tertinggal di kereta tak lama setelah Mujenih menemukan uang tersebut.

Salah seorang Passenger Service, Iqbal Fahri pun menerima SB. Untuk prosedur keamanan, Iqbal melakukan verifikasi data serta ciri-ciri barang yang dilaporkan tertinggal.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyebut, dari laporan tersebut petugas kemudian memverifikasi identitas dan ciri-ciri barang. Hasilnya, seluruhnya sesuai dengan apa yang ditemukan.

"Uang tersebut sudah dikembalikan kepada pemiliknya dengan disaksikan sejumlah petugas," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (13/7/2020).

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini