Pakar hingga Dokter Bongkar Kegagalan Pemerintah Tangani Covid-19

Pakar hingga Dokter Bongkar Kegagalan Pemerintah Tangani Covid-19 Foto: Antara/Iggoy el Fitra

Jumlah kasus infeksi Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan, belum ada penurunan sama sekali sejak awal terdeteksi pada Maret 2020 lalu.

Media internasional asal Inggris, The Guardian bahkan baru-baru ini menyebut pemerintah Indonesia telah gagal mengatasi pandemi.

Pasalnya, ketika sejumlah negara sempat mencatat penurunan kasus dan alami gelombang kedua, Indonesia masih sibuk tangani gelombang pertama.

Baca Juga: Alert! WHO: Gejala Corona Mengkhawatirkan Ini Harus Diwaspadai

Sebagai negara Asia Tenggara yang terdampak paling parah, para pakar dan dokter 'curhat' bagaimana kacaunya pemerintah dalam menghadapi virus corona.

"Tak ada langkah keseriusan untuk mengubah komunikasi yang telah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya," tutur Prof Pandu Riono, pakar penyakit menular Universitas Indonesia (UI) dikutip dari The Guardian.

Ia mengomentari langkah Menteri Pertanian RI (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang malah merilis 'kalung antivirus corona'. Klaim-klaim Mentan telah ditepis oleh banyak pakar penyakit menular dan menjadi kontroversi di masyarakat maupun dunia internasional.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini