6.748 Kasus Positif dalam Sepekan PSBB Transisi, Mas Anies Tolong

6.748 Kasus Positif dalam Sepekan PSBB Transisi, Mas Anies Tolong Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan berdasarkan data terbaru terkait pandemi virus corona di Ibu Kota, terdapat penambahan kasus di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar Transisi. Total sudah ada 14.361 orang positif corona di Jakarta.

Ia menyebut pada masa PSBB Transisi terdapat 6.748 kasus baru selama sepekan. Di mana 66 persen di antaranya adalah orang tanpa gejala. Ia mengatakan terjadi karena gugus tugas DKI Jakarta gencar melakukan tracing kasus hingga ke level puskesmas.

"Sejak PSBB transisi sejak 4 Juli sampai 12 Juli kita menemukan 6.748 kasus baru. Memang, karena kita aktif melakukan tracing. Tapi selama ini tambah kasusnya positivity ratenya di bawah lima persen. Artinya sebut lah ditemukan 200 (kasus baru) tapi 200 dari 4 ribu tes maka hanya 5 persen. Berbeda dengan 200 dari 1000 tes," katanya Anies dalam video conference, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Corona Makin Mengganas, Ini Pengakuan Terbaru Anies Baswedan

Baca Juga: Anies Baswedan Nonaktifkan Lurah Grogol Selatan Gara-Gara...

Lanjutnya, ia memaparkan ribuan orang positif di masa PSBB Transisi tersebar di berbagai klaster, mulai dari rumah sakit, komunitas, hingga pasar.

"Klaster terbesar otomatis pasien rumah sakit itu 45,26 persen. Kedua pasien komunitas 38 persen, mereka yang berada di lingkungan kita. Lalu di pasar itu 6,8 persen, dan pekerja migran 5,8 persen, dan sisanya dari perkantoran," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini