Waspada, Mikro Droplet Bisa Tahan Lama di Udara

Waspada, Mikro Droplet Bisa Tahan Lama di Udara Foto: Antara/Nova Wahyudi

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengimbau seluruh masyarakat, agar mewaspadai droplet atau titik air berisi virus dari batuk dan bersin, yang merupakan sumber penularan coronavirus. Baik yang berukuran makro ataupun mikro.

Droplet berukuran mikro, dapat berada di udara dalam waktu yang relatif lama. Apalagi, di ruangan yang minim sirkulasi udara.

Baca Juga: Jadi Klaster Corona, Secapa AD Mau Buat Kurikulum Belajar Online

Terkait hal itu, Yurianto juga meminta, agar masyarakat memperhatikan sirkulasi udara di kantor. Mengingat sebagian besar masyarakat, kini telah aktif bekerja di kantor.

"Upayakan udara tersirkulasikan dengan baik. Upayakan udara tergantikan setiap hari. Menggunakan kipas angin pada ruang tertutup, hanya akan memutar-mutar udara itu."

"Tapi kalau pakai exhaust fan, misalnya, udara yang didalam bisa kita tarik keluar, diganti dengan yang baru," tambah Yurianto.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini