Warga Curhat Dapat Dana Tunai Rp250 Ribu, Sandi: Cash is King

Warga Curhat Dapat Dana Tunai Rp250 Ribu, Sandi: Cash is King Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kampung Sida Mukti, Depok, dari satu rumah ke rumah warga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menanyakan kondisi ekonomi masyarakat akibat pembatasan aktivitas selama wabah Covid-19.

Usai memberikan bantuan sosial, Sandi menyempatkan untuk berdialog, mendengarkan langsung curhatan para warga. Salah satu yang menyampaikan keluhan kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini adalah Ketua RW setempat yang berharap pemerintah memperhatikan nasib UKM.

Baca Juga: AHY Jadi Menteri? Jokowi Ibarat Besarkan Anak Macan Terkam PDIP 

Sebagai Ketua RW, dia mengaku ingin menumbuhkan UKM yang ada di lingkungan. Menurutnya, hanya itu jalan satu-satunya untuk memperpanjang kesempatan UKM agar terus berjalan dan mendapatkan rezeki. Tapi sayangnya warga kesulitan modal. 

"Saya sebagai RW dan beberapa orang yang kita kasih modal tidak banyak pak, hanya Rp250 ribu," cerita Ketua RW tersebut.

Sementara warga lainnya yang berprofesi sebagai guru honorer menyampaikan aspirasinya kepada Sandi agar mereka diangkat menjadi guru PNS. Mereka mengaku sangat terdampak wabah ini. Sementara tugas mereka sama saja dengan guru PNS.

"Harapan kami dari para guru honorer ada perhatian dari pemerintah untuk terlebih dahulu mengangkat kami sebagai guru PNS karena kan berdasarkan pengalaman beban kami sama dengan guru yang sudah PNS. Kami sudah tidak bisa lagi mengikuti seleksi CPNS," curhatnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini