AHY Jadi Menteri? Jokowi Ibarat Besarkan Anak Macan Terkam PDIP

AHY Jadi Menteri? Jokowi Ibarat Besarkan Anak Macan Terkam PDIP Foto: Sufri Yuliardi

Safari politik yang dilakukan Ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhir-akhir ini dinilai hanya untuk menunjukkan eksistensinya di ranah politik.

Pengamat pollitik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Saiful Anam menilai safari politik yang dilakukan AHY tidak lebih sekadar silaturahmi yang ingin menunjukkan dirinya sebagai penerus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya melihat safari politik AHY ke sejumlah tokoh akhir-akhir ini hanya seremoni dan ingin menunjukkan jati dirinya semata. Karena, pamor AHY yang masih minim di kancah politik di Tanah Air," kata Saiful Anam, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: Jumawa, Partai Mas AHY Yakin Menang di Ajang Lima Tahunan

Sekadar informasi, AHY akhir-akhir ini gencar melakukan safari politik ke sejumlah tokoh nasional. Seperti bertemu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, kemudian Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut analisasnya, ada upaya AHY untuk merapat ke Pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin, baik secara langsung, maupun melalui putri KH Ma'ruf Amin Siti Nur Azizah yang duduk sebagai Wasekjen Partai Demokrat.

Langkah Partai Demokrat, kata dia, akan sulit dan akan sia-sia jika berharap menjadi menteri pada koalisi Kabinet Indonesia Maju yang begitu solid menjaga barisan, ada resistensi dari partai pendukung Jokowi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini