Perkuat Aplikasi Pangan, BGR Logistics Gandeng HARA Technology

Perkuat Aplikasi Pangan, BGR Logistics Gandeng HARA Technology Foto: Sufri Yuliardi

Pemanfaatan teknologi digital bisa menjadi solusi bagi keberlangsungan UMKM di tengah pandemi covid-19. Dengan memanfaatkan platform digital, pelaku UMKM termasuk warung tradisional tetap bisa menjalankan usahanya dan melayani pelanggan tanpa harus melakukan kontak fisik, selain itu UMKM juga punya peluang untuk membesarkan pasarnya.

Adalah PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia melakukn insiatif membantu UMKM dan pememulihan perekonomian Nasional dengan mengembangkan Aplikasi Pangan sebagai solusi transformasi digital bagi warung tradisional. 

Aplikasi Warung Pangan berbasis digital membantu pemilik warung untuk membeli stok bahan pangan dari BUMN Pangan berupa bahan sembako, seperti beras, minyak, dan gula, dengan mudah dan bebas biaya pengiriman. BGR Logistics juga telah menyiapkan aplikasi Warung Pangan bagi masyarakat untuk memudahkan membeli barang di warung yang telah terdaftar menjadi mitra Warung Pangan.

Untuk percepatan dan penguatan Aplikasi Pangan yang tengah dikembangkan ini BGR Logistics mengandeng HARA Technology yang ditandai dengan tandatangani Perjanjian Kerja sama.

"Dengan Kerjasama ini, BGR Logistics berharap agar pendataan, verifikasi, dan registrasi warung dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ke platform yang sedang dipersiapkan dapat dilakukan percepatan," ujar Tri Wahyundo, Direktur Utama HARA Technology.

Prosesi kerja sama ini dilaksanakan di Kantor Pusat BGR Logistics pada 10 Juli 2020 dihadiri oleh Direktur Utama HARA Technology, Regi Wahyu, Direktur Pengembangan Bisnis HARA Technology, Firnando Sirait,  Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno, Direktur Komersial BGR Logistics, Budi Susanto, Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics, Irma Setyowati.

Turut hadir juga Sekretaris Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop & UKM, Daniel Asnur, Chief of Communication Officer DANA, Chrisma Albandjar, Head of Business Development VIDA, Julius Emilio.

Sekretaris Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop & UKM, Daniel Asnur berharap dengan bergabungnya HARA Technology dapat mempercepat dan membantu BGR Logistics dalam mencapai target yang sedang diupayakan.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini