Sesuai Arahan Mentan, BPPSDMP Tingkatkan Akreditasi Polbangtan

Sesuai Arahan Mentan, BPPSDMP Tingkatkan Akreditasi Polbangtan Foto: Kementan

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dalam setiap kesempatan mengungkapkan bahwa mencetak SDM pertanian berkualitas di masa depan adalah hal yang penting harus muncul SDM pertanian yang profesional, maju, mandiri, modern dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk generasi muda di wilayah perdesaan.

Bahkan, ia mengatakan perlu adanya Lembaga Pendidik Pertanian handal sebagai wadah untuk melahirkan tenaga SDM Pertanian yang professional, maju, mandiri dan modern Kita akan terus berusaha mencetak SDM Pertanian handal untuk tetap semangat menjadi pahlawan-pahlawan pertanian yang mampu menciptakan kedaulatan dan ketahanan pangan. Pangan yang kuat, melahirkan negara yang kuat”. 

Senada dengan arahan Menteri, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, menyampaikan pada pertemuan pembahasan akreditasi program studi Polbangtan Medan.

Baca Juga: Klaster Pangan BUMN Sinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian

“Saya selaku pimpinan di Badan SDM siap support untuk proses peningkatan kualitas Lembaga Pendidikan, salah satunya adalah akreditasi program studi yang diampu pada masing-masing Lembaga Pendidikan Kementerian Pertanian. Dukungan penuh anggaran dan upaya akselerasi proses penyiapan dokumen yang dipersyaratkan dikerahkan." katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/7).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini