Dibeberin Anies, Duh! Jakarta Lagi Bokek

Dibeberin Anies, Duh! Jakarta Lagi Bokek Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sampai harus meminta bantuan ke pemerintah untuk melaksanakan sejumlah proyek, salah satunya terkait penanggulangan banjir. Hal tersebut lantaran pandemi corona yang membuat Jakarta bokek. 

Bokeknya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jakarta diungkap Anies saat rapat dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Selasa (7/7). Video rapat tersebut baru diunggah ke saluran resmi Pemprov DKI di Youtube pada Kamis (9/7). 

Baca Juga: Anies Demen Silat Lidah, Reklamasi Diganti Perluasan, Rusun Jadi.

Baca Juga: Berperan Bangkitkan Ekonomi, Anies Perlu Genjot Sektor Properti

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan, salah satu tantangan dalam menanggulangi banjir adalah soal anggaran. Sejak ada pandemi, pendapatan DKI Jakarta menurun drastis hingga lebih dari separuhnya. 

Fiskal power kita kontraksi 53 persen. Anggaran kita ini, dari Rp 87 triliun, sekarang menjadi sekitar Rp 47 triliun sampai akhir tahun," ungkapnya.

Salah satu penyebab menurunnya pendapatan lantaran adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menyebabkan perekonomian tidak berputar seperti biasa. “Perekonomian tidak jalan, otomatis kita tidak ada pemasukan," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini