Pilot Maskapai Besar Pakai Sabu, Alasannya Buat Konsentrasi

Pilot Maskapai Besar Pakai Sabu, Alasannya Buat Konsentrasi Foto: Antara/Ampelsa

Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan menangkap tiga pilot berbeda maskapai dan pengendar narkoba jenis sabu secara terpisah di kawasan Cipondoh, Tangerang Kota, Jumat 10 Juli 2020. Salah satu pelaku berinisial DS ditangkap setelah mendarat.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Santono mengatakan ada tiga pilot diantaranya IP, DC, DS, kemudian satu pemasok yakni S. Salah satu tersangka berinisial DS ditangkap setelah landing dan tiba di rumah.

Baca Juga: Bikin Pilot Project, PNM & LinkAja Kucurkan Pembiayaan Rp72 Juta

"Mereka saling kenal, kita terakhir ada baru landing kita tangkap. Beberapa saat setelah landing kita amankan," kata Budi kepada awak media di Polres Metro Jakarta Selatan 10 Juli 2020 sore tadi.

Awalnya, narkoba jenis sabu itu dibeli oleh seorang pilot kepada S, kemudian dari seorang pilot yang membeli ke S itu menyerahkan ke teman-temannya. Sementara untuk pemakaiannya tidak berbarengan, tapi diduga pernah dipakai barsama-sama.

"Nah ini kita masih dalami. Yang pasti ditangkapnya di rumah. Barang bukti ini kita temukan di rumah masing-masing tersangka , ucap budi

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono, mengatakan tiga pilot yang ditangkap jajarannya menggunakan narkoba jenis sabu untuk meningkatkan konsentrasi. Dari ketiga pilot tersebut satu di antaranya adalah pilot dengan rute penerbangan internasional.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini