BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi

BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi Foto: BAF

Merebaknya pandemi Covid-19 melambatkan perekonomian hampir semua negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Dari sejumlah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga imbauan physical distancing turut menyurutkan pertumbuhan bisnis di sektor industri yang terdampak, termasuk perusahaan pembiayaan.

Para pemilik bisnis dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan ini, salah satunya dengan mengoptimalkan teknologi digital. Di tengah kondisi saat ini, teknologi digital diharapkan menunjang kelangsungan kegiatan operasional usaha, serta mengantisipasi perubahan yang dibutuhkan bisnis, serta mampu meningkatkan komunikasi perusahaan dengan masyarakat.

Hal inilah yang juga dilakukan BAF sejak 2017. Digitalisasi yang dilakukan melalui pengembangan omni channel untuk merespons tantangan dan menjaga keberlangsungan bisnis BAF, terlebih pada masa pandemi seperti ini.

Baca Juga: Hingga Kini BAF Sudah Setujui Keringanan Angsuran 200 Ribu Konsumennya

BAF memperluas customer touchpoints, salah satunya dengan memberikan solusi pelayanan secara digital melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini mempermudah konsumen setia BAF maupun calon konsumen mendapatkan informasi serta melakukan aktivitas terkait kebutuhan finansial mereka kapan pun dan di mana pun.

Hanya dengan melakukan registrasi menggunakan nomor telepon yang aktif, konsumen dapat melihat status pengajuan pembiayaan mereka di BAF, di antaranya nomor kontrak kredit, nominal angsuran, tanggal jatuh tempo, status pembayaran, serta dapat mengajukan pengambilan BPKB.

Tak hanya itu, konsumen juga bisa melakukan pengajuan secara online dari BAF Mobile untuk mendapatkan produk atau barang impian konsumen, yakni pembiayaan motor baru Yamaha, mobil, elektronik, gawai, dan perlengkapan rumah tangga, serta dana syariah.

Keunggulan lain BAF Mobile, yaitu adanya simulasi pembiayaan untuk memudahkan konsumen dalam menentukan down payment (DP) serta besaran angsuran. Di kondisi yang mengharuskan kita tetap menjaga jarak dengan orang lain seperti saat ini, pembayaran angsuran semakin prakstis karena BAF Mobile memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran secara online melalui e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak, dan merchant-merchant lainnya yang sudah bekerja sama dengan BAF.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini