Angkatan Udara AS Ciptakan Teknologi Militer Tercanggih di Dunia

Angkatan Udara AS Ciptakan Teknologi Militer Tercanggih di Dunia Foto: Unsplash/Paul Weaver

Negara besar seperti Amerika selalu menjadi tolak ukur bagi negara-negara lain. Salah satunya adalah faktor teknologi. Saat ini diketahui bahwa Angkatan Udara Amerika akan memperkenalkan teknologi barunya, yaitu mobil terbang.

Sebagai komunitas inovator Angkatan Udara Amerika, AFWERX akan memperkenalkan mobil terbang buatannya. Acara ini akan berlangsung di Laboratorium Penelitian Angkatan Udara yang berada di Wright-Patterson pada 15 Juli sampai 16 Juli 2020.

Dilansir dari Military, Jumat (10/7/2020), mobil terbang besutan AFWERX yang dijuluki Agility Prime ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah Amerika. Selain itu, acara ini disebut sebagai peluang bagi lembaga penelitian lain serta universitas untuk ikut dalam program penelitian lainnya.

Baca Juga: China Bikin Kapal Tenaga Nuklir, AS Ketar-ketir

"AFWERX menghubungkan konsep-konsep penerbang terbaik dengan cakupan penuh teknologi yang ditawarkan Amerika dan para mitranya sehingga kami dapat mempercepat penerapan kemampuan komersial dan militer tercanggih di dunia," kata Kolonel Nathan Diller selaku direktur AFWERX.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu dibagi menjadi dua acara pula. Untuk hari pertama acara, pameran ini akan dibuka untuk umum dab senior Angkatan Udara akan memberikan pidato pembuka yang membahas mengenai tinjauan umum tentang kerja sama antara AFWERX dan AFRL.

Selain itu ada pula topik pembahasan mengenai peluang pendanaan dengan STTR Angkatan Udara (Small Business Technology Transfer).

Pameran sekaligus acara perdagangan terbuka ini akan menampilkan mobilitas udara canggih seperti mobil terbang. Teknologi mobil terbang buatan AFWERX menggunakan sistem propulsi listrik, manufaktur, komunikasi aman berkecepatan tinggi, serta otonomi dan kecerdasan buatan serta sensor dan perangkat keras komputasi yang terkait.

Intinya, Angkatan Udara ingin memperkenalkan produk komersial yang masih dalam tahap perkembangan untuk evakuasi medis, pemadam kebakaran, respons bencana, pencarian dan penyelamatan, dan operasi bantuan kemanusiaan.

Pada hari kedua, pameran ini diperuntukkan untuk tujuan pembelian secara virtual yang memungkinkan untuk memberi penjelasan kepada para peserta yang telah mendaftar dan tertarik dengan teknologi mobil terbang.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini