Besan Amien Rais Pastikan Terawan Tak Bakal Di-Reshuffle

Besan Amien Rais Pastikan Terawan Tak Bakal Di-Reshuffle Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto justru menjadi menteri kesayangan Presiden Jokowi. Hal itu dikatakan mantan Ketua MPR RI itu menanggapi isu reshuffle yang tengah menjadi perhatian publik.

“Kalau ada isu-isu reshuffle, Pak Terawan ini percayalah banyak yang nggak tahu, ini menteri kesayangan Pak Jokowi ini, Insya Allah nggak mungkin direshuffle” kata Zulhas Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Amien Rais: Sekarang Influencer, Buzzer Dibayar PKI untuk Adu...

Besan Amien Rais ini juga mengaku beberapa hari lalu bertemu dengan Jokowi, dan dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan bahwa Covid-19 ini awalnya krisis kesehatan, tapi berkembang menjadi krisis ekonomi. Banyak kontraksi ekonomi mengerikan yang terjadi di negara-negara maju. Menurut Jokowi, Indonesia sedikit lebih baik namun, krisis ini tetap berat.

“Presiden menyampaikan sungguh-sungguh berat, bahkan Presiden mengatakan ngeri, krisis kesehatan berkemmbang jadi krisis ekonomi,” tandasnya.

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi terang-terangan mengkritik penyerapan anggaran penanganan Covid-19 di bidang kesehatan sebesar Rp75 triliun yang hanya terserap 1,53%.

Jokowi juga sempat menyinggung soal reshuffle atau kocok ulang kabinet sampai dengan pembubaran lembaga.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini