Kisah YouTuber Makassar Sukses Bikin Konten di Amerika

Kisah YouTuber Makassar Sukses Bikin Konten di Amerika Foto: Samuel Christ

Pria bernama lengkap Samuel Christ kelahiran Malang, 5 Mei 2000 ini dikenal sebagai kreator konten Youtube yang populer di kalangan milenial Tanah Air. Tak pernah memiliki passion sebagai kreator konten, nyatanya Samuel mampu mendulang sukses sebagai seorang youtuber.

Dibesarkan oleh kakeknya di Makassar, Samuel tumbuh menjadi anak yang dianakemaskan nan nakal. Diakuinya, di masa kecil, memang tidak banyak yang memotivasi dirinya untuk maju. Hidup jauh dari orang tuanya yang tinggal di Malang, membuatnya hampir tidak naik kelas. Namun, kehidupannya mulai berubah ketika orang tuanya pindah ke Makassar.

"Selama SD kan saya tinggal sama kakek. Nah, saat SMP orang tua ikut pindah ke Makassar. Saya mulai bisa serius belajar hingga tamat SMA. Saya jadi punya cita-cita untuk melanjutkan pendidikan di Seattle, AS," ungkap Samuel dalam rilis yang diserahkan ke Warta Ekonomi (10/7/2020).

Baca Juga: Ngalir Terus, Cuan Youtube Ruben Onsu Sampai 9 Digit per Bulan

Bukan isapan jempol belaka karena kemudian Samuel benar-benar mewujudkan mimpinya. Setelah melakukan serangkaian tes, dirinya masuk ke Edmonds Community College dan lulus dengan nilai cum laude. Masuk ke AS, selama dua tahun pertama belajar, dia kemudian ditransfer ke University of Washington di Seattle, AS, yang tercatat sebagai salah satu dari 15 top kampus di dunia.

Soal passion, pemilik akun Instagram @samuelchrist ini mengaku awalnya tidak terlalu memahaminya. Namun, di saat SMA, dirinya pernah suka bermain gitar. Sebabnya, ia termotivasi untuk mengejar seorang wanita yang memiliki kriteria pacar idamannya bisa bermain alat musik.

"Jadi, sejak awal saya memang tidak ada passion untuk jadi kreator konten. Bahkan, tiga bulan saya di AS pun banyak waktu yang terbuang. Kerjaannya cuma main game yang tidak ada manfaatnya sama sekali," ujarnya.

 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini