Perusahaan Properti Sinar Mas Group Raup Rp1,79 T dalam 3 Bulan

Perusahaan Properti Sinar Mas Group Raup Rp1,79 T dalam 3 Bulan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Perusahaan properti milik Sinarmas Group yakni PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menyatakan jika hingga kuartal pertama tahun ini telah merealisasikan marketing sales Rp1,79 triliun. Angka tersebut sekitar 25% dari target tahun sepanjang 2020 yang Rp7,20 triliun.

“Kinerja triwulan pertama kami yang kuat ini ditopang oleh penjualan Nava Park dan The Zora di BSD City serta Apartment Southgate di TB Simatupang Jakarta," jelas Hermawan Wijaya, Direktur BSDE, di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: BSD Bakal Dapat Setoran Dana Dari DUTI, Nilainya Bikin Merinding!

Di mana, pada tahun 2019, BSDE telah berhasil melampaui target marketing sales yang ditetapkan sebesar Rp6,2 triliun. Marketing Sales di akhir tahun mencapai Rp6,5 triliun.

Di sisi lain, Pendapatan Usaha juga tercatat sebesar Rp7,08 triliun dan Laba Bersih yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk sebesar Rp2,79 triliun. Total Aset akhir tahun 2019 adalah Rp54,44 triliun, sementara Total Ekuitas adalah Rp33,55 triliun.

Kinerja ini merupakan salah satu bagian dari laporan pertanggungjawaban Direksi dan Komisaris yang telah dipresentasikan dan diterima oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BSDE. RUPST ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City pada tanggal Jum’at, 10 Juli 2020.

Baca Juga: Perkuat Posisi di Industri Properti, BSDE Incar Dana Rp1,23 Triliun Lewat Private Placement!

Pada bulan Juni yang lalu, BSDE telah melaksanakan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) sebesar 10% dari total modal disetor. Melalui aksi korporasi ini, BSDE mendapat tambahan dana sebesar Rp1,23 triliun.

“BSDE berkomitmen kuat untuk terus mencetak kinerja yang memuaskan pada tahun 2020 ini. Walau Indonesia terdampak oleh pandemi Covid-19, namun kami tetap optimis dan bekerja keras untuk mencapai target marketing sales 2020 dan memastikan pemenuhan semua kewajiban kami”, tambah Hermawan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini