Berkah Covid-19, Pelanggan Baru First Media Bertambah 40%

Berkah Covid-19, Pelanggan Baru First Media Bertambah 40% Foto: Unsplash

Selama masa pandemi Covid-19, potensi industri fixed broadband internet di Indonesia masih besar. Secara bisnis, PT Link Net Tbk dengan brand First Media mengalami peningkatan. Perusahaan pun optimis bakal bertumbuh meski ekonomi dan bisnis di tengah ketidakpastian.

Penerapan social atau physhical distancing serta work from home (WFH) menuntut masyarakat akan kebutuhan konten digital dan akses layanan internet. Hal ini memengaruhi layanan First Media yang mengalami kenaikan trafik internet sekitar 47%, dan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 40% pada pertengahan Maret hingga Mei 2020, dibandingkan dengan periode sebelum WFH.

Berdasarkan pencatatan kuartal I-2020, First Media telah menambahkan 73.629 home passed dan total menjadi 2,54 juta home passed. Di periode yang sama, peningkatan juga terjadi pada jumlah pelanggan baru yang naik 31.757. Sehingga total menjadi 699.962 pelanggan; 32% pelanggan baru berasal dari Batam, Semarang, Medan, Solo, Bali, dan kota lainnya.

Baca Juga: Telkom Group Bangun Data Center Standar Internasional

Hingga akhir Mei 2020, total penambahan pelanggan tercatat sebanyak 75.274, melampui penambahan pelanggan sepanjang 2019 (73.498), dan total pelanggan menjadi 743.479.

Covid-19 menjadi game changer di 2020 dan mendorong percepatan tranformasi digital dari perubahan perilaku masyarakat yang kini semakin dituntun untuk beradaptasi dengan aktivitas berbasis teknologi digital.

Menghadapi ini, First Media memiliki empat fokus utama, yakni Service Quality, Business Continuity Plan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan dukungan untuk tetap produktif selama WFH dan online learning.

Victor Indajang, Deputy CEO dan Chief Operations Officer PT Link Net Tbk di acara Virtual Media Update pada Rabu (8/7), mengatakan bahwa First Media berkomitmen untuk menjaga service quality. Saat ini sangat dibutuhkan koneksi yang stabil untuk mendukung aktivitas bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini