Rekor Baru, AS Catatkan Lebih dari 65 Ribu Kasus Corona Sehari

Rekor Baru, AS Catatkan Lebih dari 65 Ribu Kasus Corona Sehari Foto: Reuters/Brian Snyder

Amerika Serikat (AS) kembali mencatat rekor penambahan infeksi baru dalam sehari setelah mencatat lebih dari 60.500 kasus Covid-19 pada Kamis (9/7/2020), menurut penghitungan Reuters. Kenaikan jumlah kasus itu terjadi di saat Negeri Paman Sam memiliki lebih tiga juta kasus Covid-19 yang dikonfirmasi.

Di saat infeksi meningkat di 41 dari 50 negara bagian selama dua pekan terakhir, warga AS menjadi semakin terpecah pada isu-isu seperti pembukaan kembali sekolah dan bisnis.

Baca Juga: Ini Lho Daftar Aktivitas dan Risiko Kena Covid-19 Versi Dokter AS

Florida pada Kamis mengumumkan hampir 9.000 kasus baru dan 120 kematian akibat virus korona baru, sebuah rekor peningkatan harian dalam nyawa yang hilang, demikian diwartakan Reuters.

California dan Texas, dua negara bagian terpadat, mengumumkan rekor peningkatan kematian Covid-19 pada Rabu (8/7/2020). California telah melihat lonjakan kasus dan pasien rawat inap, meskipun negara bagian itu memberlakukan salah satu kuncian paling ketat.

Gubernur di California, Florida dan Texas telah mengesampingkan langkah penutupan paksa bisnis dan pemberlakuan karantina atau menyebut mereka sebagai upaya terakhir. Tapi Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti memperingatkan dia akan memberlakukan aturan tinggal di rumah baru dalam dua minggu jika lonjakan terbaru tidak mereda.

Secara keseluruhan, Amerika Serikat saat ini memiliki 3,2 juta kasus infeksi virus corona yang dikonfirmasi dengan hampir 136.000 korban meninggal akibat penyakit Covid-19.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini