BSD Bakal Dapat Setoran Dana Dari DUTI, Nilainya Bikin Merinding!

BSD Bakal Dapat Setoran Dana Dari DUTI, Nilainya Bikin Merinding! Foto: Antara/Sigid Kurniawan

PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) emiten pengembang properti, berencana untukmembagikan dana senilai Rp555 miliar kepada para pemegang saham. Dana tersebut merupakan dividen yang nantinya akan diterima Rp300 per saham. Total dana dividen sekitar 50,32% dari Laba Bersih yang dibukukan pada tahun 2019.

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) selaku induk usaha yang menggenggam 1,65 miliar saham DUTI bakal mendapat setoran dana dividen sekitar Rp491,51 miliar. 

Pembagian dividen ini menggarisbawahi keberhasilan DUTI, yang telah meningkatkan Pendapatan Usaha sebesar 10,52%. Pada akhir 2019, Perusahaan mencatatkan Pendapatan Usaha senilai Rp2,46 triliun, dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp 2,23 triliun. Target awal DUTI pada tahun 2019 adalah sebesar Rp2,30 triliun.

“Kinerja kuat DUTI terutama dari kenaikan penjualan, yang terutama berasal dari proyek Fatmawati, Kota Wisata dan Apartment Southgate”, jelas Teky Mailoa, Direktur Utama DUTI, di Jakarta, Jumat (10/7/2020). 

Baca Juga: Utang Menggunung, Nasib Perusahaan Properti Ini di Ujung Tanduk

Pencapaian Pendapatan Usaha ini mendorong peningkatan Laba Bersih Yang Dapat Diatribusikan Untuk Pemilik Entitas Induk sebesar 20,99% menjadi Rp1,10 triliun. Dengan demikian, Laba per Saham Dasar pada tahun 2019 adalah Rp596,14 per saham.

Total Aset pada akhir tahun 2019 tercatat Rp13,79 triliun dengan Kas dan Setara Kas Rp3,03 triliun. Jumlah Ekuitas pada akhir tahun 2019 tercatat Rp10,59 triliun, naik Rp1,18 triliun dibandingkan akhir tahun 2018.

Kinerja ini merupakan salah satu bagian dari laporan pertanggungjawaban Direksi dan Komisaris yang telah diterima oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) DUTI. RUPST ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City tanggal Jum’at, 10 Juli 2020.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan proyekproyek yang telah berjalan dan akan berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru yang dibutuhkan pasar. Kami terus mengusung konsep smart digital living yang memudahkan para konsumen dalam menjalankan kehidupan seharihari. Kami juga terus mengembangkan proyekproyek berkonsep Transit Oriented Development yang makin dibutuhkan oleh masyarakat”, imbuh Teky.

Baca Juga: Wajah Baru Adhi Commuter Properti Diharap Jadi Mesin Pertumbuhan

DUTI menetapkan target marketing sales tahun 2020 sebesar Rp1,5 triliun dengan kontributor utama yaitu Apartment Southgate di TB Simatupang Jakarta, Kota Wisata dan Grand Wisata.

Perusahaan juga menyadari dampak signifikan dari pandemi Covid 19. “Kami akan terus memitigasi risiko dari pelemahan global dengan melakukan penargetan pasar yang lebih spesifik, pengendalian biaya yang lebih agresif serta terus melaksanakan manajemen risiko yang baik dan memastikan bahwa kami akan tetap memenuhi kewajibankami”, tambah Teky.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini