Kisah Orang Terkaya: Warren Buffett, Kaya Raya Berkat Investasi

Kisah Orang Terkaya: Warren Buffett, Kaya Raya Berkat Investasi Foto: Reuters

Orang terkaya keempat di dunia diduduki oleh investor kelas kakap, Warren Buffett yang dijuluki "Oracle of Ohama" atau "Penyihir dari Omaha". Hal ini lantaran investasi pilihan Buffett selalu tokcer menghasilkan keuntungan baginya.

Pemilik nama lengkap Warren Edward Buffet ini lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat (AS) pada 30 Agustus 1930. Di usianya yang hampir 90 tahun, Buffett masih giat dalam berinvestasi disejumlah perusahaan yang berada diujung tanduk.

Baca Juga: Rugi! Miliarder Investor Ini Salah Pilih Saham di Tengah Pandemi

Ayahnya, Howard Buffett adalah mantan anggota DPR yang merangkap sebagai makelar saham. Ibunya, Leila Buffett adalah seorang ibu rumah tangga. Sejak kecil, Buffett mulai belajar tentang saham dan seluk-beluk bisnis yang dijalani ayahnya bersama kedua saudara perempuannya.

Pada usia belasan tahun, Buffett sudah mengenal investasi dan pandai menabung dan berbisnis. Buffett memperlihatkan ketertarikan yang besar pada bisnis dan investasi pada umur yang sangat muda. Saat masih SMA, ia belajar mendapatkan uang dengan mengantar koran Washinton Post, menjual bola golf dan perangko, menyemir mobil, dan lain-lain.

Di usia 13 tahun, Warren sudah menjadi seorang wajib pajak. Pada 1945 bersama dengan kawannya, Buffett membeli mesin pinball bekas seharga USD25, kemudian menaruhnya di salon.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini