Dapat Keluhan dari Nakes, Jokowi Langsung Minta Kapolda Begini

Dapat Keluhan dari Nakes, Jokowi Langsung Minta Kapolda Begini Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Presiden Joko Widodo mengunjungi posko penanganan Covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). Dalam kesempatan itu, Kepala Negara menyempatkan diri berbincang dengan tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kalteng melalui video conference.

Salah satu nakes yang mencurahkan isi hatinya kepada Jokowi yakni dr Erwin Kristianto dari RSUD Jaraga Sasameh, Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Baca Juga: 4 Nakes Positif Corona Terpapar dari Pasien yang Meninggal Dunia

dr Erwin menyampaikan, bahwa selama empat bulan ini pihaknya kerap mendapatkan penolakan, kecaman, stigma negatif hingga intimidasi ketika menjalankan tugas menangani pandemi corona. Ia ingin tahu bagaimana tanggapan Presiden.

"Kami dan rumah sakit juga Dinkes selama empat bulan ini sebagai rumah sakit satelit membantu penanganan covid, terutama yang terdampak di bumi Barito Selatan. Kendala yang kami hadapi tenaga kesehatan dalam proses perawatan dan penanganan kerapkali mendapatkan penolakan, kecaman juga stigma negatif dari masyarakat maupun keluarga pasien, maupun pasien sendiri," tuturnya.

"Terkadang kami mendapatkan intimidasi baik langsung maupun tidak langsung saat kami sedang melaksanakan tugas perawatan dan menangani covid. Yang ingin saya tanyakan bagaimana pemerintah untuk melindungi tenaga kesehatan?" imbuh dia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini