Pandemi Belum Reda, Honda Patok Target Realistis

Pandemi Belum Reda, Honda Patok Target Realistis Foto: Boyke P. Siregar

Belum jelasnya situasi ekonomi nasional akibat pandemi virus corona (Covid-19) membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak memasang target muluk-muluk tahun ini. Soal target penjualan, ATPMĀ  (agen tunggal pemegang merek) Honda di Indonesia itu pun mematok target realistis.

"Dari Gaikindo sudah mencanangkan 600.000 unit ya. Namun, saat ini pasar masih belum stabil; meski sudah bergerak naik, belum stabil. Dibanding tahun lalu masih drop jauh. Jadi kita lihat dulu saja saat ini pasarnya," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy, di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: 2.488 Honda Terjual pada Juni, Brio Masih Mendominasi

Yusak mengatakan, saat ini perusahaan lebih fokus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dalam memiliki kendaraan. "Fokus kami selalu menyediakan pelayanan terbaik kepada konsumen seperti memberikan keringanan untuk memiliki kendaraan," tambahnya.

Untuk sepanjang Juni 2020, perusahaan mencatatkan total penjualan sebesar 2.488 unit di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut meningkat 93% dibandingkan penjualan pada bulan Mei.

"Pencapaian penjualan di bulan Juni ini didorong oleh mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga indikator makroekonomi yang relatif positif saat ini," ucapnya.

Ia mengatakan, angka penjualan itu diraih melalui kontribusi produk-produk terlaris Honda. Di antaranya Honda Brio sebanyak 1.314 unit yang sekaligus memberikan kontribusi hingga 52% dari total penjualan seluruh model Honda.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini