Corona Bikin Bos KakaoTalk Tambah Kaya Hampir 100 Persen!

Corona Bikin Bos KakaoTalk Tambah Kaya Hampir 100 Persen! Foto: Twitter/FinancialTimes

Pendiri KakaoTalk, Kim Beom Su telah merasakan kekayaannya meningkat 93% berkat perintah lockdown dan tetap di rumah oleh pemerintah Korea Selatan. Raksasa internetnya diuntungkan dari langkah-langkah jarak sosial di tengah pandemi, dengan lebih banyak menggunakan aplikasi olahpesan, platform e-commerce dan game online miliknya di bawah naungan Cocoa.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (9/7/2020) Kakao melaporkan pendapatan 868 miliar won (USD708 juta atau Rp10,2 triliun) untuk kuartal pertama, naik 23% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Berhasil Bertahan, Total Kekayaan Para Miliarder Korsel Stagnan

Kim Beom Su merupakan pria lulusan Seoul National University yang lahir 8 Maret 1966. Ia terkenal sebagai pengusaha internet paling sukses di Korea Selatan. Kim telah menciptakan dua usaha yang sukses dari awal: portal game online pertama negara itu, Hangame Communications serta aplikasi olahpesan, KakaoTalk yang diluncurkan tahun 2010, kini digunakan oleh tiga perempat populasi Korea Selatan dengan 50 juta jiwa penduduk.

Terlahir dari orang tua hanya lulusan SD, Kim tumbuh dalam kemiskinan. Keluarganya yang terdiri dari delapan orang berbagi satu kamar tidur di Seoul saat orang tuanya pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain untuk mencari nafkah. Dia adalah yang pertama dari keluarganya untuk pergi ke perguruan tinggi dan membayar kuliahnya berkat les privat.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini