Kembangkan Mobil Listrik SUV Mewah, Fisker Terima Pendanaan

Kembangkan Mobil Listrik SUV Mewah, Fisker Terima Pendanaan Foto: Henrikfisker.org

Startup kendaraan listrik Fisker Inc mendapatkan pendanaan baru senilai US$50 juta yang rencananya akan digunakan untuk mendanai pekerjaan teknik pada SUV mewah berjuluk Fisker Ocean SUV pada tahun 2022 mendatang. Putaran pendanaan Seri C dipimpin oleh Moore Strategic VenturesLLC, kendaraan investasi swasta Louis M. Bacon.

CEO Fisker Inc., Henrik Fisker, dalam sebuah pernyataan dikutip TechCrunh menyebut, sejak pertama kali menunjukkan mobil di CES awal tahun ini, reaksi dari pelanggan dan investor sangat positif. Karena itu, perusahaan meyakini akan mampu bersaing dengan industri mobil konvensional.

Baca Juga: Siap-siap Kocek Tabungan, Elon Musk Klaim Mobil Listrik Tesla Bakal Naik Bulan Juli Nanti!

Untuk mengembangkan projek tersebut, perusahaan ini juga meningkatkan jajaran eksekutif untuk membantu mendorong proyek bersama. Fisker telah merekrut Burkhard Huhnke, mantan wakil presiden e-mobilitas untuk Volkswagen Amerika dan wakil presiden otomotif di pembuat chip Synopses untuk menjadi CTO di Fisker. Sebagai CTO, Huhnke akan menangani pekerjaan R&D perusahaan di Los Angeles dan Lab Fisker Innovation baru di Silicon Valley.

Henrik mengatakan, membangun perusahaan mobil tidaklah mudah. Menurut perancang otomotif terkenal di belakang Aston Martin V8 Vantage, Aston Martin DB9, dan BMW Z8 ini, meluncurkan startup bernama Fisker Automotive bertujuan untuk memproduksi plug-in mewah kendaraan listrik hibrida. Kendaraan andalannya, Fisker Karma, memulai debutnya di North American International Auto Show 2008 dan pengiriman pertama terjadi pada tahun 2011.

"Namun, perusahaan mengalami banyak tantangan dan produksi dihentikan pada November 2012 dan berakhir dengan kebangkrutan setahun kemudian," sebut Henrik.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini