iPhone 12 Bakal Hadir dengan Terobosan, Cari Tahu di Sini!

iPhone 12 Bakal Hadir dengan Terobosan, Cari Tahu di Sini! Foto: Forbes

Perangkat penerus iPhone 11 bakal segera hadir! Menurut laporan terbaru, ponsel itu bakal memiliki tampilan OLED, sebuah transisi baru pada perangkat Apple.

Mengutip Nikkei, Rabu (8/7/2020), iPhone 12 MAx dengan ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci kabarnya belum tentu memakai layar LCD. Sumber-sumber di industri pun belum bisa memastikan kalau iPhone 2020 bakal menjadi tanda transisi Apple ke OLED secara keseluruhan.

"Keempat iPhone baru (iPhone 12) akan dilengkapi oleh layar OLED fleksibel. Namun, masih ada bezel di bagian atas iPhone. Sebab, Apple tak bisa menggabungkan modul Face ID ke layar," ujar sumber itu.

Baca Juga: Cek Harga Oppo A5, A9, A92, dll per Juli 2020, Rp1 Jutaan Pun Ada

Baca Juga: Ngalir Terus, Cuan Youtube Ruben Onsu Sampai 9 Digit per Bulan

Butuh waktu 9 bagi Apple untuk beralih ke penggunaan layar OLED. 2020 akan menjadi tahun pertama di mana Apple meluncurkan iPhone dengan teknologi layar itu.

Apple memang sedang berupaya mengurangi ketergantungan terhadap Samsung, dengan cara mengembangkan microLED misalnya. Tahun lalu, Apple bahkan menjajaki kerja sama dengan LG dan BOE.

Sayangnya, pendekatan itu tak berujung begitu baik. Samsung masih memperoleh pesanan terbesar dalam pesanan pasokan OLED iPhone. Kini, Apple yakin dengan LG. Menurut laporan media Korea, Apple sudah memesan 20 juta panel 6,1 juta iPhone 12 Max.

Tiga perangkat lain berukuran 5,4 inci (iPhone 12); 6,1 inci (iPhone 12 Pro), dan 6,7 inci (iPhone 12 Pro Max). Sekitar 55 juta pesanan akan mengandalkan pasokan Samsung.

Apple memprediksi bakal menjual setidaknya 75 juta iPhone pada kuartal pertama setelah iPhone 12 mengudara pada musim gugur tahun ini.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini