Investor Asing Malah Angkat Kaki Pasca Telkom Baikan Sama Netflix

Investor Asing Malah Angkat Kaki Pasca Telkom Baikan Sama Netflix Foto: Kementan.

Investor asing malah memilih untuk angkat kaki dari saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) setelah perseroan memutuskan untuk berbaikan dengan Netflix.  Jumalh dana yang ditarik asing dari saham Telkom tidak sedikit, mencapai Rp157,74 miliar.

Meski asing menarik dana, harga saham Telkom Group hari ini melesat 0,96% atau 30 poin ke posisi Rp3.150 per saham. Sepanjang hari ini saham Telkom bergerak dikisaran Rp3,110-Rp3.160 per saham.

Tercatat, ada sebanyak 192,12 juta saham yang diperdagangkan 16.217 kali senilai Rp603,03 miliar. Saat ini kapitalisasi pasar TLKM sebesar Rp312,04 triliun denganlaba bersih per saham atau earning per share (EPS) sebesar Rp184,74 per saham, dan price to earning ratio (PER) saham ini 17,05 kali.

Baca Juga: Asyik, Asyik... Akhirnya Telkom Buka Akses Netflix!

Asal tahu saja, pelanggan Telkom Group sudah bisa mengakses konten-konten di Netflix mulai Selasa (7/7/2020). Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengungkapkan bahwa pembukaan akses Netflix ini tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming tersebut agar sesuai dengan tuntutan pasar Indonesia.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujar Arif dalam keterangan resminya, Selasa (7/7/2020).

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini