Kisah Orang Terkaya: Bill Gates, Bos Microsoft yang Putus Kuliah

Kisah Orang Terkaya: Bill Gates, Bos Microsoft yang Putus Kuliah Foto: Reuters.

Bill Gates sempat menyandang status orang terkaya dunia yang sangat terkenal di jagat teknologi. Ia mendirikan Microsoft yang menjelma sebagai perusahaan software terbesar di dunia. Perjalanan Bill Gates mendirikan Micorosft penuh pengorbanan. Ia bahkan sampai drop out dari kampusnya di Harvard Univeristy.

Meski demikian, menurut Forbes Real-Time Net Worth, Bill Gates adalah orang terkaya ke-2 dunia dengan kekayaan bersih mencapai USD109,9 miliar atau Rp1.586 triliun.

Bill Gates memiliki nama lengkap William Henry “Bill” Gates III. Ia lahir Seattle, Washington pada 28 Oktober 1955. Ayahnya bernama William Henry Gates II, sedangkan sang ibu, Mary Maxwell Gates meninggal dunia tahun 1994.

Baca Juga: Raksasanya Bill Gates Mau Beli Mortal Kombat, Gelontorin Duit...

Ayah Gates adalah pengacara kondang pada masanya. Sedangkan sang ibu Gates menduduki dewan pimpinan di berbagai perusahaan.

Di keluarga yang berada itulah, Bill Gates tumbuh besar dan memiliki keluarga yang supportif atas minatnya pada komputer. Namun, di sisi lain, saat berusia 13 tahun Gates tidak suka dikontrol orang tuanya.

Pada sebuah makan malam, Gates berkata cukup kasar pada sang ibu karena sebuah pertengkaran. Sang ayah pun melempar botol minum ke wajah anaknya.

Gates akhirnya dibawa ke seorang terapis. Sang konselor menyatakan bahwa Bill Gates akan selalu menang dalam perdebatan sehingga disarankan untuk tidak terlalu mengekangnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini