Presiden Dinyatakan Positif Corona

Presiden Dinyatakan Positif Corona Foto: Sufri Yuliardi

Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengaku positif terinfeksi virus corona baru, katanya dalam sebuah wawancara televisi, Selasa. Pengumuman itu ia sampaikan setelah sebelumnya pada Senin (6/7) ia mengatakan kembali menjalani tes COVID-19 dan meyakini bahwa paru-parunya "bersih".

Pernyataan itu ia ungkapkan setelah beberapa media di Brazil memberitakan Bolsonaro mengidap gejala demam seperti Covid-19. Bolsonaro berulang kali menganggap ringan dampak penyakit menular itu, meskipun Brazil telah menjadi salah satu pusat penyebaran COVID-19 dunia.

Baca Juga: Brasil Masih Kelimpungan Soal Corona, Kini Kebakaran Landa Amazon

Namun, Bolsonaro mengatakan ia telah ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan. Informasi itu ia sampaikan ke para pendukungnya di luar Istana Kepresidenan.

"Saya tak dapat terlalu dekat," kata dia sebagaimana direkam oleh Foco do Brasil, kanal Youtube pro-pemerintah. "Saya baru saja ke rumah sakit dan paru-paru saya diperiksa. Paru-paru saya bersih," kata dia.

Kantor Kepresidenan sebelumnya lewat pernyataan tertulis mengatakan Bolsonaro saat ini berada di kediamannya dan ia dalam kondisi "sehat".

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini