Pemerintah: Rawatan Penderita Covid-19 Tidaklah Murah!

Pemerintah: Rawatan Penderita Covid-19 Tidaklah Murah! Foto: Antara/Nova Wahyudi

Angka kasus positif COVID-19 di Tanah Air masih mengalami kenaikan. Juru Bicara Pemerintah Penanganan virus Covid-19 Yurianto pun meminta kepada beberapa provinsi untuk menekan angka kasus masih naik.

“Kita saat ini harus lebih fokus pada beberapa provinsi yang kecenderungan angka kasus positifnya masih cenderung untuk meningkat. Oleh karena itu permasalahan COVID-19 hendaklah diintervensi dengan mengedepankan aspek kesehatan masyarakat,” ujar Yuri di Media Center Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga: Afrika Tunjukkan Peningkatan Kasus Corona Signifikan

Yuri mengatakan peran serta masyarakat menjadi faktor penentu di dalam pengendalian ini. Karena apabila pengendalian di tengah masyarakat bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin terus-menerus dan bersama-sama maka beban layanan rumah sakit akan menurun,” tegasnya.

“Kita sadari sekarang bahwa rawatan penderita COVID-19 tidak murah dan tidak mudah. Beban yang berlebihan bagi satu rumah sakit untuk merawat COVID-19 ini akan berdampak pada kerugian yang besar,” jelas Yuri.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini