WhatsApp Gandeng PJI, Gembleng 1.000 Pengusaha Muda Indonesia

WhatsApp Gandeng PJI, Gembleng 1.000 Pengusaha Muda Indonesia Foto: Unsplash/Rawpixel

WhatsApp bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) meluncurkan program pelatihan bisnis digital yang baru untuk membantu lebih dari 1.000 calon pengusaha muda di 12 kota bergabung dalam perekonomian digital Indonesia.

Melalui program ini, para siswa akan dibekali dengan keterampilan bisnis digital yang kreatif dan beretika melalui lokakarya daring dan kiat-kiat dari pengusaha yang sukses.

Kemitraan antara WhatsApp dan PJI ini adalah bagian dari kampanye BaWA Usaha Aja! yang tujuannya untuk terus mendukung ekonomi masyarakat Indonesia melalui digitalisasi.

Baca Juga: Raksasanya Bill Gates Mau Beli Mortal Kombat, Gelontorin Duit...

"Keterampilan digital yang mumpuni itu perlu dimiliki pengusaha muda masa kini. Apalagi di dunia yang serba cepat ini," kata Direktur Kebijakan Publik WhatsApp APAC, Clair Deevy, Selasa (7/7/2020).

"Kami senang dapat bermitra dengan PJI dalam usaha mendidik generasi muda Indonesia untuk menggunakan kreativitas mereka dan memiliki keterampilan kewirausahaan untuk untuk mendorong laju perkembangan perekonomian digital Indonesia," lanjutnya.

Deevy menambahkan bahwa situasi pandemi mendorong bisnis untuk lebih cepat dalam mengadopsi sarana digital seperti WhatsApp agar dapat bertahan dan berkembang di era normal baru.

"Kami yakin program pendidikan kewirausahaan ini akan mendorong tercipta dan meningkatnya populasi pengusaha muda yang melek digital, calon-calon motor dan agen perubahan besar di masyarakat kita," kata Wikan Sakarinto, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud.

 

Sebagai bagian dari program pelatihan WhatsApp Business, PJI membuat akun WhatsApp Business sendiri yang menampilkan galeri keanekaragaman bisnis alumni dan siswa, mulai dari bisnis F&B, kecantikan hingga pertanian. Akun ini dibuat untuk membantu mereka terhubung dengan calon konsumen mereka.

Program pelatihan WhatsApp Business akan berjalan selama enam bulan dan dapat diakses secara daring untuk siswa-siswi usia SMA dari PJI. Pada akhir program, siswa-siswi dapat membuat akun WhatsApp Business mereka sendiri dan menikmati fitur, seperti berbagi katalog, info lokasi toko, tautan yang terhubung langsung ke laman media sosial, dan fitur enkripsi end-to-end milik WhatsApp.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini