Ya Allah, 37 Ribu UMKM Jabar Terdampak Covid-19

Ya Allah, 37 Ribu UMKM Jabar Terdampak Covid-19 Foto: Rekind

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat mencatat sekitar 37 ribu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jabar terdampak pandemi Covid-19.

Menanggapi kondisi tersebut Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat akan  menggandeng pelaku dalam 10 juta lembar pengadaan masker. Sebelumnya, Dinas KUK Jabar sudah membuat dua juta masker. Jutaan masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, pedagang di pasar, pesantren maupun instansi lainnya.

“Sekarang, kami akan membuat delapan juta masker yang bakal dibagikan kepada masyarakat maupun instansi,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat Kusmana Hartadji dalam konferensi pers, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (6/7/2020) sore.

Baca Juga: Mudahkan Logistik UMKM, BGR Logistics Kolaborasi dengan DANA

Baca Juga: HUT ke-50, Jamkrindo Komitmen Tingkatkan Dukungan bagi UMKM

Kusmana mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk membantu UMKM khususnya yang selama ini berkecimpung di bidang fesyen agar mampu bertahan di tengah badai pandemi Covid-19.

Karena selama ini, banyak pelaku UMKM fesyen yang jatuh bangun bahkan tak sedikit menutup usahanya karena tak bisa mendapatkan pesanan.

“Kita coba menyerap produk masker yang mereka buat,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini