Raksasanya Bill Gates Mau Beli Mortal Kombat, Gelontorin Duit...

Raksasanya Bill Gates Mau Beli Mortal Kombat, Gelontorin Duit... Foto: Reuters/Joshua Roberts

Microsoft tertarik untuk membeli unit Warner Bros Games. Induk Warner Bros (WB), AT&T sedang membahas penjualan divisi game interaktif entertainment-nya yang memiliki video game populer Mortal Kombat untuk kesepakatan yang bisa bernilai sekitar US$4 miliar.

Mengutip gamespot.com, jika benar, kesepakatan ini akan menjadi nilai yang sangat berharga bagi Microsoft. Hampir setiap konglomerat game besar yang bisa membeli WB Games dikabarkan tertarik, termasuk Electronic Arts, Take-Two, dan Activision Blizzard. Tapi harus diakui, Microsoft menjadi yang paling menjanjikan dari semua pembeli potensial.

Sebelumnya, Microsoft bersiap untuk memasuki generasi konsol baru. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan milik Bill Gates ini telah membeli studio game kiri, kanan, dan tengah dalam upaya untuk menambah line-up pihak pertama--daftar studio yang dibeli termasuk Teori Ninja, Double Fine, dan Obsidian.

Baca Juga: Microsoft Beri Pelatihan Digital ke 25 Juta Pengangguran di Dunia

Untuk diketahui, WB Games sepenuhnya memiliki NetherRealm Studios (Mortal Kombat), Rocksteady (seri Arkham), Monolith (seri Middle-Earth), dan TT Games (game LEGO). Sehingga perusahaan yang membeli WB Games tidak harus membeli lisensi yang menyertainya, yaitu lisensi DC dan Harry Potter yang telah membawa game, seperti Lego atau seri Arkham.

Namun, itu mungkin harus dinegosiasikan ulang dengan siapa pun yang membeli studio. Pasalnya salah satu studio yang diperebutkan, dapat dikatakan, adalah NetherRealm Studios. Artinya Mortal KombatĀ  adalah salah satu properti yang bisa berada di bawah naungan pemilik baru.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini