Komisaris-Direksi Tetap, Sari Roti Anggarkan 50% Laba ke Dividen

Komisaris-Direksi Tetap, Sari Roti Anggarkan 50% Laba ke Dividen Kredit Foto: Istimewa

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) memutuskan untuk membagikan dividen tunai tahun buku 2019 senilai Rp149,5 miliar. Angka tersebut setara dengan 50% dari total laba bersih perusahaan sepanjang tahun lalu. 

Baca Juga: Saham BRI Syariah Terbang Lagi Tembus 44%, Ada Kabar Apa Sih?

Direktur ROTI, Arlina Sofia, mengungkapkan bahwa perusahaan mengantongi laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp301,1 miliar pada tahun 2019. Angka tersebut tumbuh 74,3% dari tahun sebelumnya. 

"Manajemen mengusulkan dividend pay out ratio sebesar 50% dari laba bersih tahun 2019 atau setara dengan dividend yield 2,2% dengan mempertimbangkan kinerja operasional yang baik dengan arus kas yang sehat serta sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham," ungkapnya dalam RUPST hari ini, Selasa 7 Juli 2020.

Baca Juga: Bukan Main! Sari Roti Bakal Kasih Duit Ratusan Miliar ke....

Bersamaan dengan keputusan membagikan dividen, RUPST kali ini juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh jajaran komisaris dan direksi perusahaan. Dengan begitu, sampai dengan periode selanjutnya, tidak ada perubahan pengurus dalam ROTI. Berikut adalah daftar komisaris dan direksi RITI terhitung mulai hari ini.

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Bapak Benny Setiawan Santoso

Komisaris: Bapak Jaka Prasetya

Komisaris Independen: Bapak Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Direksi

Presiden Direktur: Ibu Wendy Sui Cheng Yap

Direktur: Bapak Kaneyoshi Morita

Direktur: Bapak Indrayana

Direktur : Ibu Arlina Sofia

Direktur: Ibu Helen Kok Lai Fong

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini