Gak Sengaja Beli 28 Mobil Tesla Model 3, Tagihannya Wow!

Gak Sengaja Beli 28 Mobil Tesla Model 3, Tagihannya Wow! Foto: Tesla Motors

Membeli mobil Tesla pastinya akan membuat derajat seseorang menjadi terlihat tinggi. Namun, bagaimana jika membeli mobil Tesla Model 3 hingga 28 unit tanpa sengaja?

Hal tersebut dialami oleh Pria asal Jerman yang diceritakan di forum online dengan nama Ballon-Man. Mengutip Inquirer, Jakarta, Senin (6/7/2020), dirinya bercerita bahwa pengalaman tersebut dialami oleh ayahnya sendiri.

Baca Juga: Elon Musk Semringah, Tesla Lebih Berharga dari Toyota dan Disney!

Ketidaksengajaan ayahnya membeli 28 mobil Tesla Model 3 menghabiskan sekira 1,4 juta Euro atau senilai Rp22,62 miliar (Rp16.109 per Euro). Bahkan, menghabiskan uang muka yang tak dapat dikembalikan sebesar 2.700 Euro atau Rp43,5 juta.

Awalnya, ayahnya berkeinginan membeli Tesla Model 3 dengan model autopilot untuk menggantikan mobil keluarganya, yaitu Ford Kuga. Namun, ketika ayahnya pergi ke website online-nya, pembeliannya pun tidak berhasil dan diulang sebanyak 27 kali.

Setelah dua jam berusaha mengonfirmasi pembeliannya, bukti pesanan akhirnya diterima. Bukan satu mobil yang tercatat, tapi 27 mobil selanjutnya juga terhitung dalam bukti tersebut.

Setelah ditelusuri, kejadian ini bukan kali pertamanya. Beberapa pengguna lain juga pernah merasakan hal yang sama dan berarti kesalahan tersebut tidak murni terjadi karena calon pembeli, tetapi disebabkan oleh halaman pembelian produk tersebut.

"Setelah mencari masalah dengan situs web (Tesla), menjadi jelas bahwa itu bukan kesalahan kami, tetapi (Tesla) karena pengguna lain juga mengalami masalah dengan halaman (juga)," kata pengguna tersebut.

Sayangnya, Tesla memiliki biaya uang muka yang tidak dapat dikembalikan sebesar 100 Euro per pesanan. Jadi meskipun pesanan dibatalkan, Ayahnya harus membayar 2.700 Euro.

Untungnya, setelah panggilan ke dukungan pelanggan Tesla, untungnya semua 28 pesanan dibatalkan. Pelanggan diminta untuk melakukan pemesanan baru.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini