Kisah Ahok: Saya Berpikir Tak Mungkin Cerai dengan Veronica Tan

Kisah Ahok: Saya Berpikir Tak Mungkin Cerai dengan Veronica Tan Foto: Viva

Perceraian yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke sang istri Veronica Tan pada tahun 2017 silam sempat menjadi kabar mengejutkan. Pasalnya, kala itu publik melihat Ahok dan Veronica Tan merupakan sosok pasangan suami istri yang romantis.

Ahok mengungkapkan kepada Daniel Mananta dalam Youtube Channel Daniel Mananta Network bahwa kala itu dirinya tidak berpikir untuk bercerai.

"Saya waktu itu berpikir tidak mungkin cerai karena saya memiliki pemahaman Tuhan tidak suka perceraian. Saya Kristen Ortodoks berapa kali salah harus kita ampuni," kata Ahok dalam video itu.

Baca Juga: Ribut-Ribut Reshuffle, Ahok Cuma Jadi Tebak-tebakan

Perceraian Ahok dan Vero beberapa tahun lalu diwarnai isu perselingkuhan. Ahok memiliki prinsip untuk memaafkan kesalahan Vero. Akhirnya, Ahok bersama sang putra sulungnya mendatangi teman dekat.

Ahok yang kala itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta mengaku sempat mendatangi pria yang dekat dengan sang istri dan bahkan memohon kepada pria yang dekat dengan Veronica untuk meninggalkan sang istri di depan anak laki-laki pertamanya itu.

"Makanya saya bisa datang ke teman dekatanya itu bawa anak saya. Saya sebagai gubernur memohon di depannya. Saya melakukan itu di depan anak saya. Saya seorang gubernur loh, saya datang memohon menyampaikan 'istrimu tidak tahu, istrimu mau melahirkan dan mumpung saya mau terima kembali istri saya, boleh gak kalian bubaran?" kata Ahok.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini