Doni Monardo Ibaratkan Virus Corona Mirip Malaikat Pencabut Nyawa

Doni Monardo Ibaratkan Virus Corona Mirip Malaikat Pencabut Nyawa Foto: Viva

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengingatkan virus corona sebagai malaikat pencabut nyawa. Peringatan ini khususnya untuk mereka yang masuk kelompok rentan dan memiliki penyakit penyerta.

"Covid-19 ini adalah malaikat pencabut nyawa bagi mereka yang rentan dari segi usia dan memiliki komorbiditas," kata Doni di Ambon, Maluku, seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Senin, 6 Juli 2020.

Baca Juga: Iba Lihat Letjen Doni Urus Covid-19, Pak Menhan Bisa Bantu

Menurut Doni, merujuk data yang dimilikinya diketahui rata-rata penularan COVID-19 terjadi di tengah masyarakat berasal dari mereka yang positif, namun tak memiliki gejala. Maka itu, ia meminta agar seluruh masyarakat tak menganggap remeh virus tersebut.

"Di Ambon sudah ada 17 warga yang meninggal akibat tertular dari Orang Tanpa Gejala (OTG)," lanjut eks Komandan Jenderal Kopassus itu.

Doni juga mengajak agar masyarakat bersungguh-sungguh melakukan upaya pencegahan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Penerapan ini mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air, serta menggunakan masker.

Selain itu, Doni mengingatkan pentingnya menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, bergizi, dan rutin melakukan olahraga. Hal itu menjadi penting sebab benteng pertahanan yang pertama adalah masyarakat itu sendiri.

"Dokter dan perawat adalah benteng terakhir, benteng pertama adalah masyarakat," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini