Corona Makin Parah di AS, Bill Gates Salahkan Medsos, Lho Kok?

Corona Makin Parah di AS, Bill Gates Salahkan Medsos, Lho Kok? Foto: Bankrate

Dengan kasus virus corona yang terus meningkat di seluruh Amerika Serikat (AS), miliarder Bill Gates menyalahkan perusahaan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Ia mengatakan mereka dapat berbuat lebih baik dalam mencegah penyebaran informasi yang salah tentang virus corona.

“Bisakah perusahaan media sosial lebih membantu dalam masalah ini?" ujar Gates saat dengan Fast Company.

"Kreativitas apa yang kita miliki? Sayangnya, alat-alat digital mungkin telah menjadi kontributor bersih untuk menyebarkan apa yang saya anggap sebagai ide gila." tambahnya lagi sebagaimana dikutip dari Fox News di Jakarta, Senin (6/7/2020).

Baca Juga: Siapkan Pabrik, Bill Gates Yakin 2 Vaksin Corona Ini Mujarab

Bill Gates sendiri telah lama menjadi sasaran para penggiat teori konspirasi. Bill Gates berharap kabar hoax dapat diredam di sosial media.

Sebagai tanggapan, juru bicara Facebook menyoroti beberapa inisiatif yang telah dilakukan oleh perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg sejak awal pandemi. Terlepas dari kritik Gates, Facebook, khususnya, telah mengambil beberapa langkah dalam upaya membantu para peneliti yang berusaha memerangi pandemi.

"Sejak Januari, kami telah bekerja erat dengan organisasi kesehatan, seperti CDC, untuk menghubungkan orang-orang ke informasi akurat tentang COVID-19 dan kami akan terus melakukan lebih banyak," kata juru bicara itu dalam email kepada Fox News.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini