Pemerintah: Tingkat Sembuh Covid-19 RI di Bawah Rata-Rata Dunia

Pemerintah: Tingkat Sembuh Covid-19 RI di Bawah Rata-Rata Dunia Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, rata-rata jumlah kasus sembuh pasien Covid-19 secara nasional yakni sebanyak 45,42 persen. Angka ini disebutnya masih di bawah angka rata-rata dunia yang sebesar 56,71 persen.

Yurianto mengatakan, sebanyak 886 kasus sembuh baru pun dilaporkan pada Minggu kemarin sehingga menjadikan total kasus sembuh sebanyak 29.105 orang.

Baca Juga: Duh, Kasus Kematian Akibat Covid-19 Cetak Rekor Tertinggi

"Angka sembuh secara total memang kita berada pada 45,42 persen rata-rata nasional kita. Jika kita melihat rata-rata global memang masih berada di bawah. Karena rata-rata global hari ini dilaporkan ada 56,71 persen," jelas Yurianto saat konferensi pers, Minggu (5/7/2020).

Kendati demikian, sudah ada 11 provinsi yang saat ini memiliki angka kesembuhan di atas 75 persen. Artinya, lanjut dia, banyak dari pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Yurianto juga menyampaikan bahwa angka rata-rata kasus meninggal nasional pun masih di atas angka rata-rata dunia, yakni berada pada angka 5 persen. Sementara, angka rata-rata kasus meninggal di dunia mencapai 4,72 persen.

"Sedangkan kasus meninggal yang kita catat hari ini ada 82 sehingga totalnya menjadi 3.171 orang. Kalau kita melihat angka kematian secara nasional angka kita berada pada 5 persen. Ini pun juga relatif lebih tinggi dibandingkan angka rata-rata dunia," kata dia.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini