7 Provinsi Nihil Kasus Penambahan Covid-19

7 Provinsi Nihil Kasus Penambahan Covid-19 Foto: Sufri Yuliardi

Pemerintah mengumumkan ada tujuh provinsi yang nihil penambahan kasus positif virus corona atau Covid-19 pada Minggu 5 Juli 2020 hingga pukul 12.00 WIB.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa ada enam provinsi di Indonesia yang nihil melaporkan kasus baru pasien positif Covid-19 atau virus corona.

"Ada tujuh provinsi kasus nol," kata Yurianto dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta.

Berikut ini 7 provinsi yang nihil penambahan kasus positif corona pada hari ini:

  1. Aceh
  2. Kalimantan Utara
  3. Sulawesi Tengah
  4. Maluku Utara
  5. Sulawesi Barat
  6. Nusa Tenggara Timur
  7. Gorontalo

Pada hari ini, pemerintah sudah memeriksa 21.054 spesimen terkait Covid-19. Dengan demikian total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 915.482 hingga saat ini.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan spesimen sebanyak 21.054 sehingga totalnya 915.482 orang," Achmad Yurianto.

Yuri menuturkan, pemeriksaan spesimen menggunakan real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM). Setelah mengetahui hasil tes, pemerintah memastikan akan melaksanakan tracing kasus secara agresif sebagai bagian penyelidikan epidemologi. Muara dari ini yakni isolasi yang ketat.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini