Wih, Anies Jadi Kepala Daerah Paling Responsif Tangani Covid-19!

Wih, Anies Jadi Kepala Daerah Paling Responsif Tangani Covid-19! Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinilai sebagai kepala daerah paling responsif dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19). Hal itu terungkap dalam survei terbaru Indonesia Public Opinion (IPO).

Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah, mengatakan bahwa Anies Baswedan menjadi kepala daerah yang dianggap paling responsif menurut publik. Penilaiannya mencapai 62,6 persen.

Baca Juga: Anies Setop Reklamasi Janji Palsu, PAN: Jangan Buru-buru Nyinyir!

"Kemudian di posisi kedua ada Pak Ganjar Pranowo dengan 60,1 persen. Menariknya, di posisi ketiga yang biasanya adalah Ridwan Kamil ternyata tidak. Di posisi ketiga kepala daerah yang paling responsif adalah Sri Sultan Hamengkubuwono dengan perolehan persepsi 54,3 persen, baru disusul oleh Pak Ridwan Kamil 53,0 persen," jelasnya dalam diskusi daring, Sabtu (3/7/2020).

Untuk diketahui, survei dilakukan pada 8-25 Juni 2020. Survei tersebut melibatkan 1.350 responden dan digelar di 30 provinsi. Adapun metode yang dilakukan yaitu Wellbeing Purposive Sampling (WPS), yaitu model penentuan responden untuk mengukur indeks persepsi publik.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini