Pandemi Hantam UKM, Begini Saran Fahri Hamzah

Pandemi Hantam UKM, Begini Saran Fahri Hamzah Foto: Sufri Yuliardi

Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19, berbagai sektor kehidupan masyarakat terdampak, termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga marah-marah dalam Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020. Situasi saat sekarang saat terjadi pandemi sudah semestinya diatasi dengan langkah-langkah yang luar biasa atau extraordinary. Jokowi bahkan mengultimatum akan me-reshuffle kabinet bila itu dibutuhkan.

Baca Juga: Fahri Hamzah Ngaku Terpukul Tahu Pendiri PKS Meninggal

"Sekali lagi, langkah-langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah-langkah kepemerintahan. Akan saya buka," ujar Jokowi.

"Langkah apa pun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara. Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya," tambahnya.

Situasi Indonesia saat ini turut dikomentari Eks Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Ia memberikan solusi untuk sektor ekonomi yaitu UKM.

Lewat Twitternya, Fahri menyarankan agar semua isi supermarket di Indonesia diisi dengan produk lokal.

"Kalau kita bisa kalahkan semua isi supermarket dengan produk lokal maka itulah perjuangan kita ke depan," tulis Fahri dikutip Minggu (5/7/2020).

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini